Polres Bolmong Krisis Material TNKB

0
313
Polres Bolmong Krisis Material TNKB Hukum
AKP Yuriko Fernanda

ZONA HUKRIM – Satuan lalulintas (Satlantas) Polres Bolaang Mongondow, mengaku saat ini tengah mengalami kekurangan stok bahan material Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB), atau pelat nomor kendaraan.

“Krisis bahan material itu, tidak hanya terjadi di wilayah hukum Polres Bolmomg. tetapi nyaris merata di seluruh Indonesia,”kata Kasat lantas polres bolmong, AKP Yuriko Fernanda, saat ditemui zonabmr,com. Kamis (27/8) sore tadi di ruang kerjanya.

Yuriko menambahkan, krisis meterial TNKB itu sudah terjadi sejak bulan Januara 2015 lalu. Dan hingga Agustus 2015 ini, kekurangan material tersebut mencapai 8.000 pelat nomor untuk roda dua maupun roda empat. “Dalam setahun Satuan Lalulintas Polres Bolmong membutukan meterial TNKB sebanyak 12.000, untuk roda dua dan roda empat,” ujarnya.

Sebagai solusi, masyarakat yang mengurus pelat nomor hanya mendapat bukti pengurusan dan surat keterangan. Namun ia menjamin surat tersebut bisa dipakai berkendara di jalan dan tak bakal ditilang oleh petugas, jelas Yuriko.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here