Home Headline Polres Bolmong Mulai Verifikasi Penerimaan Calon Anggota Polri

Polres Bolmong Mulai Verifikasi Penerimaan Calon Anggota Polri

0
262
Polres Bolmong Mulai Verifikasi Penerimaan Calon Anggota Polri Headline
Imbauan Penerimaan Anggota Polri (F: Kabid Humas Polda Sulut)

ZONA KOTAMOBAGU – Kepolisian Resor Bolaang Mongondow (Polres Bolmong) mulai melaksanakan verifikasi administrasi dan pengecekan fisik para calon anggota Polri, baik yang mendaftar sebagai calon Taruna Akpol, Bintara PTU maupun Tamtama.

Menurut Staf Bagian Sumber Daya Manusia Polres Bolmong Brikpka Jumadir, verifikasi administrasi yang dilakukan kepada para calon anggota, untuk memastikan apakah syarat yang dimasukkan melalui pendaftran secara online sudah sesuai persyaratan yang dicantumkan atau tidak.

“Untuk pendaftraan anggota Polri dilakukan secara online melalui website. Jadi kami (Polres) hanya memverifikasi administrasi dan pengecekan fisik sesuai persyaratan yang berlaku,” kata Jumadir.

Menurut Jumadir, hingga saat ini jumlah para calon yang sudah terverifikasi administrasi masing-masing untuk Akademi Kepolisian 5 orang, Bintara PTU 145 orang, Bintara TI 1 orang, Bintara masih kosong, dan Tamtama 13 orang. “Ini data sementara yang admintrasinya sudah terverifikasi,” ungkap Jumadir.

Terpisah, Kapolres Bolmong AKBP Faisol Wahyudi SIK melalui Kassubag Humas AKP Syaiful Tammu mengimbau kepada para calon yang sudah mendaftar secara online, untuk segara mempersiapkan dan melengkapi persyaratan sebelum diverifikasikasi. “Periksa dengan teliti berkas yang akan dibawa ke Bagian Sumber Daya Manunsia Polres Bolmong agar prosesnya bisa berjalan lancar,” kata Syaiful.

Lanjut syaiful, kepada para pemuda-pemudi Bolaang Mongondow Raya (BMR), yang ingin berkarir sebagai anggota Polri, silahkan membuka website resmi Polri dengan alamat Penerimaan. Polri.go.id atau silahkan menghubungi Bagian Sumber Daya Manusia Polres Bolmong. “Kami siap melayani bagi siapa saja yang ingin memperoleh infomasi soal penerimaan anggota Polri,” jelas Syaiful.(gito)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here