Polres Bolmong Rotasi Jabatan Lima Perwira

0
541
Polres Bolmong Rotasi Jabatan Lima Perwira Hukum
Upacara Sertijab di Mapolres Bolmong, Kamis, 08 Desember 2016 (F: Humas Polres Bolmong)

ZONA HUKRIM – Jajaran Polres Bolmong melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) 2 jabatan Kasat dan 3 Kapolsek. Sertijab dipimpin langsung Kapolres Bolmong, AKBP Faisol Wahyudi SIK sebagai Inspektur Upacara, di halaman Mapolres Bolmong, Kamis (08/12).

Kapolsek Kaidipang Kompol Teddy Pontoh digantikan Kompol Brammy Tamalihis yang sebelumnya bertugas di Biro Rena Polda Sulut. Sedangkan Kasat Pol Air AKP I Made Sumarya digantikan oleh Iptu Elvi Rasmudjiono yang sebelumnya menjabat KBO Samapta Polres Bolmong.

Kasat Bimmas Akp Steven Simbar digantikan oleh Iptu Emilda Sonu yang sebelumnya menjabat Kanit Bimmas Polsek Kotamobagu. Kemudian AKP Steven Simbar mendapat promosi jabatan di Spripim Polda Sulut.

Sedangkan Kapolsek Bolaang yang dijabat oleh Iptu Stenny Gosal digantikan oleh Iptu Angga Maulana SiK yang sebelumnya sebagai Kanit Tipikor Satreskrim Polres Bolmong. Kemudian Kapolsek Bolangitan Iptu Joy Momomuat digantikan oleh Iptu Suyono Sutadji.

Rotasi pejabat Polres itu didasarkan pada Surat Telegram Kapolda Sulut No.STR/490/XII/2016, tanggal 28 November 2016 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dalam Jabatan Perwira dan PNS di lingkungan Polda Sulut.

Dalam kesempatannya, Kapolres Bolmong AKBP Faisol Wahyudi mengatakan bahwa mutasi adalah untuk peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia Polri yang handal, bertanggungjawab dan professional, “Bekerjalah sesuai harapan organisasi,” katanya.

Kepada pejabat yang lama, Faisol mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan dedikasi yang sudah diberikan terhadap tugas-tugas yang sudah dilakukan. Dia juga mengucapkan selamat kepada pejabat baru atas kepercayaan yang diemban. Diharapkan dalam pelaksanaan tugas, pejabat yang baru senantiasa melakukan koordinasi baik secara vertikal maupun instansi samping.

“Semoga kelak Polres Bolmong akan selalu dicintai dan dipercaya masyarakat melalui tugas dan pengabdian kita,” pungkas mantan Kapolres Sangihe ini.

Usai acara serah terima yang berlangsung khidmat hari itu, dilanjutkan dengan acara pisah sambut pejabat lama dan pejabat baru yang dilangsungkan secara sederhana dan diikuti oleh seluruh pejabat di lingkungan Polres Bolmong, Bhayangkari dan seluruh anggota Polres Bolmong.(hms/ldy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here