Polres Boltim Deklarasi Gerakan Sejuta Masker

0
137

Polres Boltim Deklarasi Gerakan Sejuta Masker Boltim Headline  ZONA BOLTIM – Polres Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar kegiatan Deklarasi Gerakan Sejuta Masker, bertempat di lapangan apel Mapolres, Desa tutuyan, Selasa (29/9).

Kapolres Boltim, AKBP Irham Halid SIK, dalam sambutannya berharap dengan kegiatan Gerakan Sulut Sejuta Masker ini masyarakat dapat membudayakan penggunaan masker dalam melakukan aktivitas sehari-hari. “Tujuannya guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Boltim serta mendukung pemerintah untuk melawan penyebaran Covid-19,” ucap Kapolres.

Kapolres juga mengajak dan mengingatkan agar dalam pelaksanaan Pilkada yang sudah memasuki tahap kampanye ini, jangan sampai Pesta Demokrasi ini menjadi sumber klaster baru dalam penyebaran Covid-19. “Untuk itu marilah sama-sama Kita mensukseskan pesta demokrasi ini dengan tetap mempedomani Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah,” ujarnya.

Polres Boltim Deklarasi Gerakan Sejuta Masker Boltim Headline  Sementara itu, Dandim 1303 Bolaang Mongondow diwakili oleh Pabung 1303/BM, Mayor Inf. Supardi mengatakan, dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Boltim, TNI bersikap netral dan akan memback-up Polres Boltim dalam menjaga Keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pilkada tahun 2020 di tengah Pandemi Covid-19.

Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Boltim, Christiano Talumepa, memberikan apresiasi kepada Kapolres Boltim dan jajaran serta memerintahkan agar para paslon untuk mengikuti apa yang telah dilakukan oleh Polres Boltim dengan membagikan masker kepada masyarakat, dalam rangka Pencegahan penyebaran Covid-19. “Saya berharapa para paslon agar mematuhi apa yang telah dicanangkan dalam kegiatan ini. Dan kiranya para paslon dapat mengarahkan masing-masing pendukungnya untuk senantiasa mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 selama masa tahapan Pilkada ini,” ujarnya.

Pencanangan Gerakan Sejuta Masker tersebut, dilaksanakan secara simbolis dengan dilakukan pemasangan stiker pada kendaraan angkutan umum, serta pelepasan peserta Gerakan Sejuta Masker yakni Tim Pemburu Pelanggar Covid-19, dan Kendaraan penyemprot disinfektan oleh Pjs Bupati Boltim, Kapolres Boltim, dan Pabung 1303/BM.

Turut hadir dalam kegiatan, unsur Forkopimda, pimpinan SKPD Pemkab Boltim, para PJU Polres Boltim, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, para Camat, tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta para Paslon Bupati dan Wakil Bupati. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here