Polres Diminta Periksa Kadis Kesehatan Bolmong

0
485
Polres Diminta Periksa Kadis Kesehatan Bolmong Bolmong
drg. Rudiawan

ZONA BOLMONG – Polres Bolmong diminta periksa Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan drg. Rudiawan, terkait dana operasional rawat inap dan rawat jalan pada tahun anggaran 2013, di 16 Puskesmas se Bolmong yang diduga bermasalah.

Ahmad D. Ismail, koordinator Divisi Investigasi Nasional Jejak Hukum saat bersua dengan zonabmr, Rabu (2/4) mengatakan, dana operasional rawat inap dan jalan yang diperuntukan bagi masing-masing puskesmas kurang lebih 45 jutaan per tahunnya, diduga disalahgunakan.

“Kami yakin dana tersebut disalahgunakan, sebab dari penuturan beberapa kepala puskesmas (Kapus) di beberapa wilayah mengatakan, dana operasional tersebut tidak mereka terima semuanya, namun hanya diberikan setengahnya dan kemudian sisanya tidak dibayarkan,” beber Ahmad.

Lanjut Ahmad, dalam proses pencairan dana tersebut pun terindikasi bermasalah, “Proses pencairan tidak semuanya, seyogyanya per Puskemas mereka menerima dana operasional sekitar 45 juta, namun nyatanya dicairkan hanya 20an juta lebih,” ungkapnya.

Lanjut Ahmad, pihaknya akan membawa masalah ini ke ranah hukum, jika perlu pihkanya akan meminta Polres Bolmong periksa Kadis Kesehatan drg. Rudiawan, agar masalah tersebut bisa diselesaikan, “karena jika hanya melaporkan hal ini ke pihak Inspektorat, bisa dipastikan penanganannya tidak maksimal,” tandas Ahmad.(uchan)

(konfirmasi kepada drg. Rudiawan akan diupayakan dalam waktu secepatnya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here