Polres Kotamobagu Buru Penyebar Hoax Soal Penutupan Pasar

0
333
Polres Kotamobagu Buru Penyebar Hoax Soal Penutupan Pasar Headline Hukum
IPTU Rusman Muhammad Saleh dan Herman Aray

ZONA KOTAMOBAGU – Polres Kotamobagu memburu pelaku penyebar hoax mengenai penutupan pasar dan pusat perbelanjaan di Kota Kotamobagu. Hal ini ditegaskan Kasubag Humas, Iptu Rusman Muhammad Saleh SE.

Menurutnya, pihaknya tak segan-segan menindak pelaku penyebar informasi bohong yang meresahkan masyarakat. “Nanti kami akan lidik siapa yang menyebarkan hoax penutupan pasar dan tempat perbelanjaan,” tegasnya.

Disisi lain, ia mengimbau masyarakat untuk bijak dalam menggunakan media sosial, dengan tidak menyebarkan informasi yang tidak jelas kebenarannya. “Sanksinya tegas bagi yang melanggar. Jika menggunakan Medsos maka digunakan undang-undang ITE. Dan di luar Medsos akan dikenakan pasal 390 KUHP dengan hukuman penjara paling lama 2 tahun,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop-UKM), Herman Aray, mengatakan tidak ada penutupan pasar atau pusat perbelanjaan di Kota Kotamobagu. “Pasar 23 Maret, Pasar Serasi, Pasar Genggulang dan Pasar Poyowa Kecil, tetap buka seperti biasa. Tidak ada penutupan. Begitu juga dengan pusat-pusat perbelanjaan lainnya,” katanya. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here