Polres Kotamobagu Tangkap Dua Bos Tambang Potolo

0
114
Polres Kotamobagu Tangkap Dua Bos Tambang Potolo Headline Hukum
Polres Kotamobagu menggelar konferensi pers mengenai pengungkapan kasus illegal mining di Lokasi Potolo, Desa Tanoyan Selatan.

ZONA HUKUM – Polres Kotamobagu serius memberantas praktek illegal mining di wilayah hukumnya. Dua orang yang dikenal sebagai bos besar di Lokasi Potolo, Desa  Tanoyan Selatan, yakni SW alias Sten dan AL alias Gus, ditangkap dan sudah ditetapkan tersangka. Keduanya saat ini ditahan di Polres Kotamobagu.

Wakapolres, Kompol Rina Frillya, dalam konferensi pers, Selasa (12/5), menjelaskan SW dan AL ditangkap di kediaman mereka masing-masing.

Untuk tersangka SW, kasusnya berdasarkan laporan polisi nomor: LP/244/III/2020/Reskrim tanggal 18 Maret 2020 dan surat perintah penyidikan nomor: Sprindik/49/III/2020/Reskrim tanggal 26 Maret 2020.

“Langkah-langkah yang sudah kita tempuh adalah melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) di Pegununan Rumagit Perkebunan Potolo Desa Tanoyan Selatan, melakukan pemeriksaan sebanyak sembilan orang saksi serta melakukan upaya paksa berupa penangkapan terhadap SW. Tersangka ditangkap di kediamannya di Manado dengan tidak melakukan perlawanan. Status perkara dalam tahap sidik untuk ditingkatkan ke tahap penuntutan,” jelasnya.

Sedangkan untuk tersangka AL, diterangkannya berdasarkan laporan polisi nomor: LP/362/V/2020/Reskrim tanggal 9 Mei 2020 dan surat perintah penyidikan nomor: Sprindik/74/V/2020/Reskrim tanggal 9 Mei 2020. Langkah-langkah yang ditempuh katanya adalah melakukan olah TKP di pegunungan Rumagit perkebunan Potolo Desa Tanoyan Selatan, memeriksa tiga orang saksi serta upaya paksa berupa penangkapan. “Ia ditangkap di kediamannya di Desa Tungoi dengan tidak melakukan perlawanan,” terangnya.

Selain kedua tersangka, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa genset, generator dan sianida. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here