Polres Pelajari Hasil Putusan Praperadilan Landjar

0
241

Polres Pelajari Hasil Putusan Praperadilan Landjar Headline Hukum

ZONA HUKRIM – Gugatan praperadilan yang dilayangkan Sehan Landjar melalui kuasa hukumnya Haris Mokoginta, akhirnya meraih kemenangan. Dalam sidang yang digelar pada Jumat (08/01) kemarin, Hakim Pengadilan Negeri Kotamobagu memutuskan mengabulkan gugatan pemohon.

Atas itu, pihak Polres Bolmong sendiri selaku termohon mengaku masih mempelajari putusan tersebut, ”Intinya Polres masih akan mempelajari lagi hasil putusan praperadilan itu,” singkat Kabag Humas Polres Bolmong, AKP Saiful Tamu, saat dikonfirmasi zonabmr.com via telepon seluler, Sabtu (09/01).

Baca Juga:

Lagi, Sehan Landjar Dipolisikan, Kali Ini Diduga Tampar Bocah

Bupati Sehan Landjar Dilapor ke Polda Sulut

Terpisah, Ahmad Alheid selaku pelapor dalam perkara tersebut terkesan masih mempertanyakan jika dalam putusan majelis hakim mempertimbangkan soal legal standing (kedudukan hukum) pelapor.

“Saya belum terima salinan putusannya (Praperadilan). Namun dari informasi dan berita yang diperoleh, putusan itu soal legal standing pelapor, sementara dalam laporan, saya atas nama pribadi bukan dikuasakan Pj Bupati,” kata Alheid saat dikonfirmasi zonabmr.com, Sabtu.

Dirinya lanjut menjelaskan, laporan awal memang diajukan Pj Bupati, namun karena terkendala syarat formil, ia pun mengaku diperintahkan untuk mengajukan laporan, “Saya atas nama pribadi melapor, dan laporan saya soal adanya ancaman stabilitas keamanan,” terangnya.

Baca Juga:

Laporan Partai Nasdem di Polda Sulut Terus Berproses

Perkara “Komkomci” Terus Berproses, Sitepu: Tidak Ada yang Kebal Hukum

Sekadar diketahui, perkara tersebut berproses sejak Pj Bupati Boltim Rudi Mokoginta melayangkan laporan ke Panwaslu Boltim terkait rekaman orasinya Sehan Landjar yang dinilai mengancam stabilitas keamanan di wilayah Boltim. (Baca: Pj Bupati Laporkan Landjar ke Panwaslu Boltim)

Laporan Pj Bupati itu pun direspon Sehan landjar. Menurutnya, apa yang ia katakan dalam rekaman orasi adalah bentuk peringatan dari dirinya, agar Panwaslu, KPU, dan Pj Bupati jangan melakukan tindakan-tindakan memihak. (Baca: Dilapor Pj Bupati ke Panwaslu, Eyang: Saya Tidak Takut)

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here