Polres Siaga Tiap Tahapan Pilkada Boltim

0
354
Polres Siaga Tiap Tahapan Pilkada Boltim Boltim
AKBP Wiliam Simanjuntak SIK

ZONA BOLTIM – Kepolisian Resor (Polres) Bolmong menyiagakan seluruh personelnya untuk mengantisipasi terjadinya gesekan massa pendukung pasangan kandidat calon Bupati dan wakil Bupati, dalam tiap tahapan Pilkada Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Hal itu terlihat hingga tahap terakhir pendaftaran di KPUD Boltim Senin (03/8) kemarin, personel Polres Bolmong bahkan disiagakan beserta sejumlah unit kendaraan taktis.

Kapolres Bolmong, AKBP Wiliam Simanjuntak, mengatakan, demi memperlancar dan menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2015 ini, pihaknya berupaya untuk tetap menjaga stabilitas keamanan. “Seluruh personil yang ada di Polres, semuanya kami libatkan. Ini untuk menjaga agar pelaksanaan pesta demokrasi berjalan dengan aman,” ujar Simanjuntak, Senin, (03/8) kemarin.

Menurutnya, potensi terjadi gesekan massa itu ada. Meski begitu dirinya meyakini bahwa masyarakat pasti bisa menjaga situasi, karena Boltim bukan kali pertama melaksanakan Pilkada. Dirinya pun berharap kepada seluruh simpatisan dan pendukung masing – masing pasangan calon, agar tidak mudah terprovokasi hal – hal yang dapat merusak jalannya pesta demokrasi.

“Kami aparat tentu sangat mendukung sepenuhnya apa yang dilakukan oleh masyarakat. Dan karena Pilkada bukan baru kali ini dilaksanakan di Boltim, jadi masyarakat sudah lebih desawa menjaga situasi. Maka jangan sampai rusak pesta demokrasi ini. Mari kita jaga bersama keamanannya,” pintanya.

Reporter: Rahman Igirisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here