Polres Siapkan 600 Personel Amankan Pilkada Boltim-Bolsel

0
313
Polres Siapkan 600 Personel Amankan Pilkada Boltim-Bolsel Hukum
Kompol Apri Wibowo SIK

ZONA HUKRIM – Kepolisian Resor (Polres) Bolaang Mongondow akan menurunkan sebanyak 600 personel untuk pengamanan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Bolmong Timur (Boltim) dan Bolmong Selatan (Bolsel) pada 9 Desember mendatang.

Kepala Bagian Oprasi Polres Bolmong, Kompol Apri Wibowo SIK mengatakan, personil tersebut dibantu polsek-polsek setempat akan disebarkan di seluruh TPS serta titik-titik yang dianggap rawan selama proses Pilkada berlangsung.

“Personel kekuatan penuh kita turunkan untuk pengaman Pilkada di dua wilaya ini. Untuk dari Polres berkisar 600 anggota serta polsek setempat akan kita kerahkan untuk pengamanan,” kata Apri saat ditemui zonabmr.com di ruang kerjanya, Jumat (31/7) siang tadi.

Beberapa titik rawan yang perlu perhatian ekstra, Lanjut Apri, di antaranya adalah kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) serta TPS dan tempat lainya yang diangap rawan kekacauan. Pengamanan ekstra dilakukan sebagai antisipasi adanya pihak lain yang ingin membuat kericuhan.

“Antisipasi tersebut untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dari pendukung. Di hari H pencoblosan nanti kami akan menurunkan kekuatan penuh untuk pengamanan. Hal ini agar dapat terciptakannya situasi yang kondusif saat Pilkada berlangsung,” pungkasnya.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here