Polres Tetapkan Tersangaka Pembunuhan Guru SD di Kobo Kecil

0
214
Polres Tetapkan Tersangaka Pembunuhan Guru SD di Kobo Kecil Headline Hukum
Tersangka HM saat diperiksa aparat di TKP

ZONA KOTAMOBAGU – Polres Bolmong menetapkan pria berinisial HM (25) warga Bongkudai, Kecamatan Modayag, Kabupaten Boltim, menjadi tersangka pembunuh Herdik Paputungan, seorang guru SD yang jazadnya ditemukan warga di perkebunan Desa Kobo Kecil.

Menurut keterangan Kepala Satuan Reskrim Polres Bolmong AKP Anak Agung Gede Wibowo Sitepu, sebelumnya HM diperiksa secara intensif oleh penyidik sebagai saksi kunci pada kasus dugaan pembunuhan itu, “HM sudah kami tetapkan sebagai tersangka pada Sabtu dini hari,” ujar Sitepu, Minggu (23/10).

Sitepu mengakui, penyidik Satuan Reskrim kewalahan saat memeriksa HM. Tersangka selalu mengaku tidak mengetahui apa-apa, “Kita periksa HM selama dua kali 24 jam. Memang dia mengakui bahwa dirinya satu-satunya orang yang terakhir kali bersama dengan korban, namun ia selalu mengaku tidak tahu mengenai pembunuhan,” kata Sitepu.

Setelah diperiksa dengan intensif, lanjut Sitepu, akhirnya HM mengaku bahwa dirinya lah yang telah membunuh korban. Dia menambahkan, ada tujuh saksi yang diperiksa. Dari tujuh orang tersebut, penyidik menetapkan HM sebagai tersangka.

Hasil pemeriksaan, penyidik juga memperoleh kronologi pembunuhan tersebut, “Berdasarkan pengakuan tersangka, pembunuhan dilakukan pada Senin (17/10) sekitar pukul 23.00 Wita di sekitar pondok dekat lokasi ditemukannya mayat korban,” urai Sitepu.

Kasus ini terkait juga dengan hubungan sejenis. Sitepu mengatakan, motif pembunuhan, tersangka kecewa karena korban tidak membayar tarif sesuai dengan yang dijanjikan, “Korban menjanjikan Rp 100 ribu, namun hanya bayar Rp 50 ribu. (Korban) minta tambah lagi (berhubungan). Tersangka langsung menikam korban sebanyak satu kali ke arah perut kiri,” sebutnya.

Sitepu menambahkan, tersangka terancam terkena pasal 338 dan 340 Kitab Undang-undang Hukum Pidana. Dua pasal tersebut tentang pembunuhan sengaja dan berencana.(gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here