Populerkan Bahasa Mongondow, Album ‘Students Idol’ Segera Rampung

0
608
Populerkan Bahasa Mongondow, Album 'Students Idol' Segera Rampung Hiburan
Ketua KMFO, Bayu Carlo Daapala

ZONA HIBURAN – Mengusung misi mempopulerkan bahasa mongondow melalui album kompilasi lagu, Kotamobagu Musik Foundation (KMFO) bekerjasama dengan Dikpora Kotamobagu, tidak lama lagi akan memanjakan telinga penikmat musik khususnya warga Kotamobagu dan Bolmong Raya pada umumnya.

Menurut Ketua KMFO, Bayu Carlo Daapala, pihaknya sudah merampungkan sedikitnya 6 lagu yang nanti akan dikemas menjadi sebuah album kompilasi dengan tajuk ‘We Love Bahasa Mongondow’.

“Kami sudah selesai merekam beberapa lagu daerah seperti Morawoy, Tano-Tanobon, juga ada beberapa lagu bergenre populer namun berbahasa Mongondow contohnya ‘luasai in akuoi’, kitada, dan lainnya. Semuanya akan dikemas dalam bentuk album dan diedarkan secara gratis,” ujarnya saat bersua dengan zonabmr.com, Sabtu (31/5) kemarin.

Album “We Love Bahasa Mongondow” ini kata Bayu, merupakan salah satu upaya KMFO untuk mempopulerkan kembali bahasa mongondow khususnya ke kalangan anak muda, maupun orang dewasa.

“Target pasar kita dari kalangan dewasa sampai anak muda. Para penyanyi di album ini merupakan siswa-siswi yang masuk dalam 10 besar finalis Students Idol, yaitu festival menyanyi tingkat sekolah se-Kotamobagu yang digelar beberapa bulan lalu,” jelas Bayu.

Peliput: Zulfahmi Paputungan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here