Porkot Jadi Ajang Pemanasan Jelang Porprov

Porkot Jadi Ajang Pemanasan Jelang Porprov Kotamobagu Olahraga
Sekkot Adnan Massinae membunyikan sirene sebagai tanda dimulainya Porkot ke-II Tahun 2018.

ZONA KOTAMOBAGU – Pekan Olahraga Kota Kotamobagu (Porkot) ke-II Tahun 2018 dimulai, Senin (8/5). Pembukaan kegiatan tersebut ditandai dengan penekanan sirene yang dilanjutkan dengan pemasangan obor oleh Sekretaris Kota (Sekkot) Adnan Massinae.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Tony Ponongoa, mengatakan ada 10 cabang olahraga yang dipertandingkan, yakni atletik, tenis meja, karate, silat bulu tangkis, tae kwondo, renang, catur, basket dan volly ball. “Kegiatannya dimulai hari ini sampai tanggal 14 Mei,” katanya.

Ia mengungkapkan Porkot tingkat Kota Kotamobagu itu dalam rangka persiapan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan dilaksanakan di Kota Bitung. “Kita punya target di Porprov, yaitu masuk lima besar. Mudah-mudahan dengan adanya Porkot ini semua atlit terus meningkatkan kemampuannya agar bisa memberi prestasi baik di tingkat kota maupun di provinsi nanti,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Kota (Sekkot), Adnan Massinae, berharap Porkot ke-II tahun ini dapat berjalan dengan baik serta memberi dampak positif khususnya dalam peningkatan prestasi oleh para atlet di semua cabang olahraga.

”Saya harap kegiatan seperti ini terus berkelanjutan, kemampuan dan keterampilan dari para atlit dapat terbina dan terus meningkat. Dengan begitu bisa membuahkan prestasi dan mengharumkan nama daerah kita baik di tingkat regional maupun nasional,” harapnya. (ads/gito)

Leave a Response