Pos Polhut Mooat Terkesan Bak Pajangan

0
411
Pos Polhut Mooat Terkesan Bak Pajangan Boltim
Ilustrasi: Maraknya penebangan ilegal

ZONA BOLTIM – Pos Polisi Hutan (Polhut) yang berada di simpang tiga jalan Mooat-Atoga, Kabupaten Bolaang Mogondow Timur (Boltim), terkesan tak berfungsi. Pasalnya, petugasnya sangat jarang terlihat, bahkan sering tak ada petugas sama sekali yang melakukan aktivitas saat jam kerja.

Kata sumber media ini yang enggan namanya dipublikasikan, dirinya menyesalkan jika praktik perambahan hutan ini leas dari pengawasa. “Dalam pengawasan saja bisa kecolongan, apalagi tanpa pengawasan,” katanya sembari menambahkan, jika tak segera ditingkatkan pengawasannya hal ini sangat berpotensi meloloskan para pelaku ilegal loging dalam melakukan aksinya di hutan Boltim.

Hal tersebut ditepis Kepala Dinas Kehutanan, DR Soni Waroka saat dikonfirmasi zonabmr.com sore tadi. kata dia, setiap petugas Polhut sudah ditempatkan di setiap pos untuk melakukan pengawasan. “Setiap hari kerja anggota polhut yang ditempatkan di masing-masing pos penjagaan selalu aktif melaksanakan patroli,” kata Waroka.

Dia menambahkan, bahkan baru-baru ini pihaknya bersama petugas gabungan melakukan operasi di wilayah Boltim. “Anggota Polhut provisi dan kabupaten, serta kepolisian dari Polda Sulut yang pada saat itu sama-sama turun melakukan operasi,” ungkap Waroka.

Peliput: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here