Posisi Ketua DPRD Boltim, Sachrul: Menunggu Rekomendasi DPP

0
655
Posisi Ketua DPRD Boltim, Sachrul: Menunggu Rekomendasi DPP Boltim
Ketua DPD PAN Boltim, Sam Sachrul Mamonto

ZONA BOLTIM – Berdasakan hasil penetapan KPUD Bolmong Timur (Boltim), Partai Amanah Nasional (PAN) dipastikan menduduki posisi ketua DPRD Boltim. Dalam pemilu lalu, PAN meraih suara terbanyak, yaitu 6.628 suara disusul Partai Golkar dengan raihan 6.336 suara serta PDI Perjuangan diposisi ketiga dengan jumlah suara sebanyak 6.196 suara.

Namun hingga saat ini siapa yang akan menduduki posisi ketua tersebut masih menjadi tanda tanya karena PAN memiliki aturan tersendiri yang harus dipenuhi oleh kader-kadernya yang ikut dalam bursa pemilu legislatif dan memperoleh kursi di DPRD Boltim.

Tak ayal, posisi Sam Sachrul Mamonto yang sebelumnya digadang-gadang bakal menempati kursi itu, nampaknya mulai dibayang-bayangi dua kader lainnya di partai berlambang matahari tersebut.

Bahkan informasi yang berhasil dirangkum media ini, setidaknya ada tiga nama yang telah direkomendasikan untuk menjalani uji kelayakan dan kepatutan di DPP PAN. Ketiganya adalah, Syahrul Sam Mamonto, Azis Mamonto serta Syamsudin Dama.

Saat dihubungi wartawan kemarin, Syamsudin Dama, turut membenarkan adanya fit and propertest bagi calon Ketua DPRD Boltim. “Tiga nama yang direkomendasikan ini telah menjalani uji kelayakan dan kepatutan di DPP PAN,” ujar Syamsudin, Minggu (07/9).

Senada dengan itu, Ketua DPD PAN Boltim, Sam Sachrul Mamonto, terpisah dihubungi, mengatakan, sebagai partai pemenang pemilu di Boltim, PAN tentunya telah menyiapkan kader-kader terbaiknya. “Memang mekanisme partai mengatur seperti itu. Setiap kader punya peluang untuk menduduki kursi Ketua DPRD nanti,” kata Syahrul.

Terkait siapa yang akan dipercayakan menjabat sebagai Ketua DPRD Boltim, Syahrul pun mengaku, telah menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut di tangan DPP PAN. “Prosesnya masih panjang. Kami hanya bisa menunggu siapa yang mendapatkan rekomendasi dari DPP,” jelasnya.

Peliput: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here