Positif Covid-19, Bupati Boltim Jalani Isolasi Mandiri di Rumah

0
77
Positif Covid-19, Bupati Boltim Jalani Isolasi Mandiri di Rumah Boltim Headline
Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto.

ZONA BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto (SSM), dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani pemeriksaan laboratorium dan Tes Cepat Molekuler (TCM) di RSUD Kotamobagu.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim, Eko Marsidi, kepada awak media, Kamis (8/7).

“Sekarang Pak Bupati sementara isolasi mandiri di rumah. Beliau masuk OTG (Orang Tanpa Gejala). Sekarang sementara pengawasan petugas kesehatan. Kondisi beliau sangat sehat,” kata Eko, Kamis (8/7).

Sementara itu, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, mengakui dirinya dinyatakan positif covid-19 pada Rabu 7 Juli setelah menjalani Swab PCR.

“Sebelumnya tanggal 3 Juli hasil swab PCR saya negatif, tapi karena ada kontak erat dengan beberapa staf saya dan mereka positif maka saya kembali melakukan swab PCR dan hasilnya positif. Tapi tadi malam hasil rapid Antigen justru sudah negative, tapi saya tetap waspada untuk menjaga kontak dengan orang lain. Dan saya putuskan untuk isolasi mandiri,” kata Sachrul.

Setelah dinyatakan positif, bupati mengungkapkan kondisi dirinya saat ini hanya merasakan flu dan hidung tersumbat. Sedangkan penciuman dan perasa masih normal atau tetap berfungsi dengan baik. “Tapi saya tetap harus waspada agar tidak menular ke orang lain. Saat ini saya hanya minum obat bisolvon dan madu hitam serta habbatussauda, serta vitamin C kemudian berolahraga di pagi hari,” ungkap bupati.

Meski sedang menjalani isolasi mandiri, namun bupati tetap melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pimpinan daerah. Kamis (8/7), bupati memimpin rapat secara virtual dengan pejabat di lingkungan Pemkab Boltim. “Meskipun sedang menjalani isolasi mandiri, tapi tetap melaksanakan tugas saya sebagai kepada daerah meskipun dari rumah (work from home),” ujarnya. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here