Potensi Energi Panas Bumi di Bolmong Segera Dimanfaatkan

0
242

Potensi Energi Panas Bumi di Bolmong Segera Dimanfaatkan Bolmong

ZONA BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolmong Yasti Mokoagow mengadakan pertemuan dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan, Siang tadi (10/6). Pertemuan itu guna membahas potensi pertambangan di Bolmong, antaranya memaksimalkan potensi energi panas bumi yang tersebar di wilayahnya.

“Panas bumi di Bolmong adalah satu di antara ESDM yang akan digarap Pemkab. Dan panas bumi juga adalah salah satu sumber energi yang kurang disadari selama ini di Kabupaten Bolmong. Bukan hanya panas bumi yang bisa mendatangkan PAD tapi masih banyak sektor juga bisa mendatangkan PAD. Dan saya sudah sampaikan ke pak Menteri,” ungkap Yasti.

Sektor panas bumi, tambah Yasti, harus diberdayakan karena bisa menguntungkan berbagai sektor. “Potensi ini yang akan kami coba kembangkan, lagi pula energi panas bumi juga bisa dimanfaatkan untuk dryer hasil pertanian dan perkebunan. agar bisa meminimalisir kerusakan hasil produksi,” jelasnya.

Dirinya pun memaparkan pengawasan terhadap aktivitas perusahan pertambangan emas. Untuk mencegah bahaya limbah pertambangan terhadap masyarakat lingkar tambang. “Ini menjadi perhatian kami, untuk mencegah limbah yang nantinya akan tercemar pada masyarakat lingkar tambang,” ungkapnya.(gung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here