Potensi Pertanian Akan Dipromosikan di Pameran HUT Provinsi

0
248
Potensi Pertanian Akan Dipromosikan di Pameran HUT Provinsi Kotamobagu
Muljadi Suratinoyo

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) siap ambil bagian dalam pameran dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ke-54 tahun ini. Berbagai potensi daerah akan dipamerkan pada kegiatan yang akan dimulai tanggal 14 hingga 24 September mendatang. Salah satunya adalah potensi pertanian.

Menurut Kepala Dinas Pertanian, Muljadi Suratinoyo, ada beberapa potensi unggulan di sektor pertanian yang akan dipamerkan, salah satunya adalah kopi. Katanya, Kota Kotamobagu memiliki potensi kopi yang menjanjikan. Oleh karena itu, Pemkot sengaja membawa kopi sebagai salah satu komiditas pertanian yang akan dibawa dalam pameran itu. “Tujuan kita adalah mempromosikan kopi Kotamobagu ke masyarakat luas, dengan harapan ada investor atau pihak luar yang tertarik dengan kopi Kotamobagu,” katanya.

Dijelaskannya, ada beberapa jenis kopi produksi Kota Kotamobagu yang akan dibawa dalam pameran itu, seperti Kopi Mojago, Kopi Dinodok, Kopi Sinondag dan Kopi Mopira. “Semua kopi produk daerah ini akan kita bawa ke sana,” jelasnya.

Lanjutnya, pada kegiatan itu pihaknya juga akan menunjukkan visualisasi cara sambung bibit cokelat seperti yang dilakukan petani di Kota Kotamobagu. “Jadi bukan hanya kopi saja, tapi juga cokelat dan potensi unggulan daerah lainnya akan dipamerkan,” terangnya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here