Prediksi Kursi Pimdekab Boltim dari Partai Golkar

0
454
Prediksi Kursi Pimdekab Boltim dari Partai Golkar Boltim
Sehan M. Mokoagow

ZONA BOLTIM – Calon Legislatif (Caleg) yang akan menempati posisi sebagai unsur pimpinan DPRD Bolaang Mongondow timur (Boltim) dari Partai Golkar (PG) yang memperoleh suara kedua terbanyak setelah PAN, tampak masih sulit untuk diprediksi.

Hal itu berdasarkan pleno rekapitulasi penghitungan suara Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Boltim. yang menetapakan Sehan Mokoagow yang merupakan Ketua DPD 2 PG dengan perolehan 601 suara, sementara legislator petahana Sumardia Modeong, memperoleh suara terbanyak diinternal PG dengan 1053 suara, disusul Rael Agow 620 suara.

Terkait hal tersebut, Sehan Mokoagow mengatakan, jika ketua partai mengikuti pemilihan setingkat kemudian terpilih dan juga partai mempunyai satu fraksi, maka otomatis pimpinan dewan diserahkan kepada ketua partai. Hal itu kata Sehan, sesuai dengan rapat pimpinan nasional (Rapimnas) partai Golkar Oktober 2013 lalu.  “Apabila ketua partai maju dan terpilih serta mempunyai satu fraksi, otomatis akan menjadi pimpinan  dewan. Entah itu ketua, atau wakil ketua,” ujar Sehan saat ditemui zonabmr.com di kediamannya, Desa Atoga, Senin (28/4) pagi tadi.

Namun menurutnya, sampai saat ini partai Golkar belum membicarakan siapa yang akan ditunjuk sebagai pimpinan Dewan nanti. “Saat ini partai belum membicarakan hal itu, kedepan hal tersebut masih akan dibicarakan dengan semua pengurus partai Golkar, baik yang ada di kabupaten maupun yang ada di DPD 2 serta DPP,” pungkas Sehan.(gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here