Premium tak ada Pasokan, Pertalite Sulit Didapat

0
145
Premium tak ada Pasokan, Pertalite Sulit Didapat Headline Kotamobagu
SPBU Moyag sepi dari aktivitas pengisian BBM.

ZONA KOTAMOBAGU – Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium ‘menghilang’ dari pasaran dalam empat hari terakhir. Tak hanya di tingkatan pengecer, tapi juga di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

“Iya benar, sudah empat hari ini kita belum menerima stok premium karena masih menunggu logistik dari pertamina,” kata salah satu petugas SPBU Moyag, yang meminta namanya tak disebutkan.

Tidak adanya pasokan BBM bersubsidi itu membuat masyarakat khususnya pengendara beralih ke pertalite. Sayangnya, stok pertalite yang hanya 8.000 liter per hari di tiap SPBU tak cukup memenuhi kebutuhan pengendara. “Hari ini masuk 8.000 liter, tapi baru jam sembilan (pukul 09.00 Wita) sudah habis karena banyak pengendara yang mengisi,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, pihaknya saat ini masih menunggu pengiriman BBM jenis pertalite dari Pertamina Bitung. “Kita masih menunggu pengiriman. Yang ada sekarang ini hanya Pertamax dan Dexlite,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Perekonomian, Alfian Hasan, mengaku belum mengetahui kelangkaan BBM jenis Premium di Kota Kotamobagu. “Baru dapat informasinya. Nanti akan kita konfirmasi dulu ke pertamina agar diketahui apa penyebabnya,” sebutnya. (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here