Presiden Kirim Sapi Kurban ke Kotamobagu

0
237

Presiden Kirim Sapi Kurban ke Kotamobagu Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Wali Kota Tatong Bara, para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sholat Idul Adha 1438 Hijriah bersama ribuan masyarakat muslim di Lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu, Jumat (1/9). Usia pelaksanaan sholat, wali Kota menyaksikan penyembelihan satu ekor sapi yang diserahkan Presiden Joko Widodo di Masjid Raya Baitul Makmur (MRBM). Selanjutnya, Wali Kota bersama jajarannya mengelilingi Kota Kotamobagu memantau penyembelihan hewan kurban di tiap desa dan kelurahan.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada presiden, gubernur dan wakil gubernur yang sudah memberikan bantuan hewan kurban kepada masyarakat Kota Kotamobagu,” kata Wali Kota, usai menerima berita acara penyerahan hewan kurban dari presiden melalui Pemprov Sulut, kemarin.

Wali Kota juga menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah kepada seluruh umat muslim di Kota Kotamobagu. “Saya atas nama pribadi keluarga dan seluruh jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu, menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Adha,” ucap wali Kota.

Ketua PHBI Kota Kotamobagu, Sande Dodo, mengatakan jumlah hewan qurban pada Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah sebanyak 301 ekor yang terdiri dari 218 ekor sapi dan 83 ekor kambing. “Itu semua akumulasi dari tiap desa dan kelurahan termasuk dari Pemkot,” katanya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here