Program Kapolri, Liberia Timur Dicanangkan Kampung Tangguh Nusantara

0
161

Program Kapolri, Liberia Timur Dicanangkan Kampung Tangguh Nusantara Boltim Headline Hukum  ZONA BOLTIM – Desa Liberia Timur, Kecamatan Modayag, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, dicanangkan sebagai Kampung Tangguh Nusantara, Rabu (17/6). Pencanangan tersebut, merupakan program Kapolri Jenderal Idham Azis, melalui Polres Boltim.

Kapolres Boltim, AKBP Irham Halid, SIK melalui Kasat Binmas, IPTU Sriyono mengatakan bahwa dengan adanya program Kampung Tangguh Nusantara ini, bisa menopang perekonomian warga masyarakat Boltim khususnya masyarakat Desa Liberia Timur dalam pandemic Covid-19 ini. “Tentunya Ekonomi akan maju dan sejahtera lagi. Karena disisi lain masyarakat kalau hanya diam di rumah dan tidak ada kerjaan, sedangkan setiap hari kebutuhan semakin hari semakin meningkat. Makanya dari Program bapak Kapolri dan bapak Kapolda melalui Polres Boltim menyarankan untuk pertanian khususnya di desa Liberia Timur cukup tinggi. Jadi itu yang akan Polres kerja sama dengan Dinas Pertanian dengan harapan bisa merubah taraf kehidupan dimasa Pandemic Covid-19,” ujar Sriyono.

Program Kapolri, Liberia Timur Dicanangkan Kampung Tangguh Nusantara Boltim Headline Hukum  Sangadi Liberia Timur, Sudarno Mislan, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah dan masyarakat merasa bangga dan terhormat atas ditunjuknya desa Liberia Timur sebagai Kampung Tangguh Nusantara. “Pemèrintah dan masyarakat siap Membantu dan melaksanakan program Polri dalam hal ini Polres Boltim. Dan semoga program dari Kapolres Boltim ini bisa bermanfaat dan memberikan berkah bagi desa liberia timur agar Kami tetap tangguh dan kuat dalam ketahanan pangan. Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada bapak Kapolres Boltim yang telah menjadikan Desa Liberia Timur sebagai kampung tangguh nusantara,” tuturnya.

Program Kapolri, Liberia Timur Dicanangkan Kampung Tangguh Nusantara Boltim Headline Hukum  Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian, Ir Setiono, dalam sambutannya juga mengatakan bahwa pihaknya selaku pembantu bupati dibidang teknis pertanian sangat mendukung dan mensupport program dari Polri ini. “Dan tentu yang akan disupport terutama dari sisi SDM kita. Ada penyuluh-penyuluh pertanian dan peternakan dilapangan yang akan melakukan Pendampingan dan penyuluhan terhadap Masyarakat,” pungkasnya. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here