Program Kependudukan dan KB Sukses, Walikota Terima Tanda Kehormatan dari Presiden

Program Kependudukan dan KB Sukses, Walikota Terima Tanda Kehormatan dari Presiden Advertorial Kotamobagu
Menko PMK menyematkan tanda kehormatan kepada Walikota Tatong Bara

Walikota Tatong Bara menerima tanda kehormatan Satyalancana Pembangunan dari Presiden Joko Widodo yang diserahkan Menteri Pembangunan Manusia dan Pembangunan (Menko PMK) dan, Puan Maharani, pada puncak perayaan Hari Keluarga Nasional (Harganas), di Manado, Jumat (9/7). Penghargaan itu diterima walikota karena dinilai berhasil membangun kualitas hidup masyarakat dengan menyukseskan program kependudukan dan Kelurga Berencana (KB), melalui pengalokasian anggaran anggaran untuk Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), Pembentukan Kampung KB dan Pusat Pembelajaran Keluarga (PUSPAGA) yang teritegrasi dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait, pelayanan kesehatan dan pendidikan sehingga berhasil mencapai TFR 2,2 persen dan MKJP sebesar 76 persen di Kota Kotamobagu.

Program Kependudukan dan KB Sukses, Walikota Terima Tanda Kehormatan dari Presiden Advertorial Kotamobagu
Walikota Tatong Bara berjabat tangan dengan Menko PMK, Puan Maharani, usai menerima tanda kehormatan.

Menurut Walikota Tatong Bara, raihan penghargaan itu menjadi pemicu dan pemacu semangat bagi jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Kotamobagu untuk terus memberikan yang terbaik, khususnya di bidang kependudukan dan KB. Kedepannya kata walikota, Pemkot akan terus meningkatkan pelaksanaan program kependudukan dan KB serta terus meningkatkan pelayanan, sehingga bisa terwujud keluarga yang sejahtera, termasuk peningkatan program Unit Kerja Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS).

Program Kependudukan dan KB Sukses, Walikota Terima Tanda Kehormatan dari Presiden Advertorial Kotamobagu
Walikota Tatong Bara bersama Menko PMK Puan Maharani.

“Terima kasih dan apresiasi kepada semua elemen masyarakat Kota Kotamobagu yang telah mendukung pelaksanaan program pemerintah di bidang kependudukan dan KB,” sebut Walikota Tatong Bara. (advertorial)

Leave a Response