Program ‘Lipu Modarit Lipu Mo Sehat’ Terus Digalakkan

0
332
Program 'Lipu Modarit Lipu Mo Sehat' Terus Digalakkan Kotamobagu
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara dan Drs. Hi. Jainuddin Damopolii

ZONA KOTAMOBAGU – Program Pemerintah Kota Kotamobagu yakni ‘Lipu Mo Darit Lipu Mo Sehat’ (Kampung Bersih Kampung Sehat) yang dicanangkan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kotamobagu,  Tatong Bara dan Jainuddin Damopolii, akan terus digalakkan. Program itu bukan hanya saat menjelang penilaian tim penilaian adipura saja, akan tetapi berjalan secara terus menerus.

Hal itu sebagaimana diungkapkan Wakil Wali Kota Jainuddin Damopolii, bahwa program kampung bersih kampung sehat juga merupakan kewajiban seluruh warga. “Kebersihan itu bukan hanya tanggung jawab pemerintah, akan tetapi tanggungjawab semua pihak. Jadi, program Lipu mo sehat lipu modarit tetap berjalan,” kata Jainuddin.

Lanjutnya, program tersebut perlu dukungan dari semua elemen masyarakat. Dengannya Jainuddin meminta warga untuk tetap menjaga kebersihan. “Sejumlah tempat sampah yang dibangun di setiap desa dan kelurahan itu fungsinya untuk menampung sampah. Baik sampah kering dan sampah basah. Kalau lingkungan kita bersih, tentu masyarakat sehat,” tambahnya.

Peran pemerintah desa dan kelurahan mulai dari jajaran kepala lingkungan terus proaktif untuk mengingatkan warga untuk tidak membuang sampah sembarangan. “Pemerintah sudah siapkan armada untuk mengangkut sampah. Setiap harinya ada puluhan armada yang beroperasi mulai dari pagi sampai malam,” terangnya.(gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here