Program Pendataan Keluarga di Kotamobagu Segera Rampung

0
409
Program Pendataan Keluarga di Kotamobagu Segera Rampung Kotamobagu
Kaban PMD PP dan KB Kotamobagu, Sitti Rafiqah Bora SE

ZONA KOTAMOBAGU – Kerja keras dalam merampungkan program pendataan keluarga yang merupakan bagian dari program pemerintah pusat secara nasional, terus dilakukan Pemkot Kotamobagu, melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMD, PP dan KB).

Terbukti, sejak awal bulan Mei hingga saat ini, proses pendataan keluarga telah menyentuh 80 persen. Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Kepala BPMD, PP dan KB Kotamobagu Sitti Rafiqa Bora SE, Jumat (22/05).
“Dengan capaian seperti ini, kami yakin mampu menyelesaikan program pendataan keluarga sesuai dengan target yang diberikan,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, pendataan keluarga yang sementara berlangsung akan dilaksanakan rutin setiap tahun, untuk memperoleh data valid tentang kependudukan di wilayah Kotamobagu.

“Program ini sangat strategis, sebab data tersebut akan digunakan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah, sebagai dasar penetapan kebijakan, penyelenggaraan perkembangan kependudukan, pembangunan keluarga, keluarga berencana maupun penyusunan program oleh pemerintah pusat,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here