Program PTSL, 35 Warga Motoboi Besar Terima Sertifikat Tanah

0
262
Program PTSL, 35 Warga Motoboi Besar Terima Sertifikat Tanah Headline
Warga Motoboi Besar foto bersama bersama pemerintah kelurahan dan BPN usai menerima sertifikat tanah.

ZONA KOTAMOBAGU – Sertifikat tanah yang diterbitkan melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2017 mulai didistribusikan ke masyarakat. Senin (30/4), masyarakat Kelurahan Motoboi Besar, Kecamatan Kotamobagu Timur, menerima sertifikat tanah dari pemerintah kelurahan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kotamobagu.

Penyerahan sertifikat itu merupakan lanjutan dari penyerahan sertifikat secara simbolis oleh Penjabat Sementara (Pjs) Walikota, Muhammad Mokoginta, beberapa waktu lalu. “Kelurahan Motoboi Besar tahun lalu mendapat jatah 234 bidang tanah pada program PTSL. Beberapa waktu lalu sudah diserahkan 15 sertifikat secara simbolis, dan hari ini ada 35 sertifikat kita serahkan bersama dengan BPN,” kata Lurah Motoboi Besar, Zulfan Pombaile.

Lanjutnya, penyerahan sisa sertifikat lainnya akan diserahkan di Kantor BPN mulai pekan depan. “Masih ada dokumen yang harus ditandatangani oleh penerima. Sehingga itu penyerahannya baru akan dilakukan pekan depan di Kantor BPN,” ujarnya.

Ia berharap, masyarakat menjaga dan menyimpan dengan baik sertifikat yang baru diterbitkan tersebut. “Sertifikat ini menjadi jaminan kepastian hukum terhadap kepemilikan tanah. Ini harus dijaga dengan baik,” harapnya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here