Promosikan Makanan Khas Kotamobagu, Pemkot Gelar Festival Kuliner

0
250
Promosikan Makanan Khas Kotamobagu, Pemkot Gelar Festival Kuliner Kotamobagu
Salah satu kelompok peserta lomba festival kuliner.

ZONA KOTAMOBAGU –Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) menggelar festival khas Kotamobagu, Sabtu (28/4), di Lapangan Mogolaing. Kegiatan yang diikuti desa dan kelurahan itu merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-11 Kota Kotamobagu pada 23 Mei mendatang.

Kepala Disparbud, Agung Adati, mengungkapkan festival kuliner tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mempromosikan kuliner khas Kotamobagu kepada masyarakat luas. “Melalui kegiatan ini kita harap kuliner khas Kotamobagu bisa dikenal luas masyarakat,” katanya.

Penjabat Sementara (Pjs) Walikota, Muhammad Mokoginta, mengungkapkan festival kuliner tersebut menjadi wadah promosi untuk memperkenalkan makanan khas yang sasarannya adalah meningkatkan jumlah wisatawan berkunjung ke Kota Kotamobagu. “Kegiatan ini sangat baik, karena melalui kegiatan ini kita memperkenalkan bahwa Kota Kotamobagu memiliki kuliner khas,” ungkapnya.

Ia berharap, melalui kegiatan tersebut pengembangan wisata kuliner di Kota Kotamobagu bisa sejalan dengan meningkatkan investasi. “Event ini akan memperkuat daya saing pariwisata utamanya dalam meningkatkan kunjungan wisatawan di daerah ini,” harapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta ikut dimeriahkan artis ibukota, Gio Idol. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here