Proyek Drainase Jalan Selektif Hambat Lalu Lintas

0
328
Proyek Drainase Jalan Selektif Hambat Lalu Lintas Kotamobagu

Tampak material proyek yang menumpuk di badan jalan

ZONA KOTAMOBAGU – Pengguna kendaraan bermotor yang melintas di Jalan Selektif, Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat, mulai mengeluhkan proyek pembangunan drainase di ruas jalan tersebut. Pasalnya, material galian yang ditumpuk menggunakan sebagian badan jalan membuat jalan makin sempit.

“Hampir setengah badan jalan digunakan untuk menumpuk tanah galian dan tumpukan material seperti batu dan pasir,” ungkap Sudin (58), pengendara sepeda motor saat melintas di jalur tersebut, Jumat (24/7) pagi tadi.

Menurut Sudin, boleh saja pekerja menumpukan tanah galian di sepanjang jalan lokasi pembangunan drainase itu. Namun alangkah baiknya jika tumpukan tanah galian tidak menghabiskan hingga setengah badan jalan. “Kan jadinya sangat menganggu serta membuat macet khususnya saat arus kendaraan pagi dan sore,” tuturnya.

Untuk itu, ia berharap kepada kontraktor pekerjaan drainase agar tidak menumpuk tanah galian hingga ke tengah jalan, karena tak hanya membuat pengendara sulit melintas, namunpotensi terjadinya kecelakaan sangat mungkin terjadi. “Kalau material ditumpuk dibadan jalan tentu jalan semakin sempit dan rawan akan kecelakaan,” ungkapnya.

Hal yang sama juga dikeluhkan Fahri M (25) warga Kotamobagu. Kata dia, selain galian tanah yang menumpuk di badan jalan sejak tiga minggu terakhir ini, kendaraan proyek pengangkut material juga terkesan semaunya saja saat membongkar bahan material.

“Sejak adanya tumpukan galian dan bahan material tersebut, kami susah melintas. Apalagi ketika keadaan lalulintas macet, terpaksa jalan harus antri,” ucapnya.

Sementara itu, pihak CV Putra Jaya selaku kontraktor proyek tersebut, hingga berita ini diturunkan belum berhasil dikonfirmasi.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here