Proyek Perkerasan Jalan PPK dan Usaha Tani di Desa Moyag Rampung Dikerjakan

0
21

Proyek Perkerasan Jalan PPK dan Usaha Tani di Desa Moyag Rampung Dikerjakan Kotamobagu  ZONA KOTAMOBAGU – Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) yang ditunjuk Pemerintah Desa (Pemdes) Moyag, Kecamatan Kotambagu Timur, untuk pengerjaan proyek perkerasan jalan PPK dan jalan usaha tani di dusun IV dan dusun VIII, sukses merampungkan pekerjaan bersama masyarakat setempat.

Pengerjaan perkerasan jalan sepanjang 470 meter di Dusun IV dan VIII tersebut, dikerjakan secara padat karya dengan melibatkan masyarakat Desa Moyag. Adapun anggaran dalam pelaksanaan proyek tersebut, melalui Alokasi Dana Desa (ADD) tahun anggaran 2020 dengan total biaya sebesar Rp180.780.000, dan telah selesai dikerjakan sesuai waktu pelaksanaan selama 120 hari kalender.

Ketua TPK Mashudi Mamonto mengatakan, proses pekerjaan pengerasan jalan ini, tidak menemui kendala meski beberapa kali sempat diguyur hujan. Namun, semangat masyarakat untuk bekerja patut diapresiasi. “Mulai dari hari pertama hingga terkhir, para pekerja (HOK), tetap giat bekerja. hal ini juga sebagai bentuk mensukseskan program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) yang digaungkan oleh Kementerian Desa,” ujar Mashudi, Senin (21/12).

Menurutnya, setelah dilakukan pekerjaan perkerasan, jalur tersebut sudah bisa dinikmati masyarakat dan kendaraan baik roda dua dan empat juga sudah bisa melintasi ruas jalan tersebut. “Sebelumnya ruas jalan tersebut sebelum dilakukan pengerasan, bergelombang dan banyak bebatuan. Namun, kini ruas jalan tersebut sudah bisa dinikmati masyarakat dan mudah dilintasi kendaraan,” tuturnya.

Sementara itu, Sangadi Moyag Rusmin Mamonto menerangkan, peningkatan ruas jalan di dusun IV dan VIII tersebut, merupakan salah satu program prioritas pemerintah Desa Moyag untuk peningkatan infrastruktur. “Alhamdulillah, setelah selesai dikerjakan kini sudah bisa dinikmati masyarakat yang bermukim di ruas jalan tersebut, dan petani sudah dengan mudah membawa hasil pertanian untuk dipasarkan,” terangnya.

\Ia menambahkan, dengan adanya Alokasi Dana Desa, pembangunan infrastruktur di desa bisa terus meningkat. “Selain itu, dengan program PKTD dapat terlaksana dengan baik, dimana masyarakat juga dilibatkan dalam pekerjaan fisik (HOK), guna membantu serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here