PSSI Bentuk Panitia Liga Kotamobagu 2016

0
300
PSSI Bentuk Panitia Liga Kotamobagu 2016 Kotamobagu
Suasana rapat program kerja PSSI Kota Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Asosiasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Kotamobagu terus matangkan persiapan pelaksanaan kegiatan kompetesi sepak bola Liga Kotamobagu 2016. Kegiatan itu rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 12 Juli mendatang.

Ketua (PSSI) Kota Kotamobagu, Benny Ramdhani, mengatakan dalam rapat pengurus telah diputuskan akan dilaksanakan pertandingan sepak bola khusus untuk kelompok umur serta langsung pembentukan panitia pelaksana kegiatan.

“Pertandingan ini khusunya untuk kelompok  umur 12 tahun, 15 tahun, dan 17 tahun,” kata Benny saat diwawancari zonabmr.com usai memimpin rapat program kerja serta pembentukan panitia penyelenggarg Liga Kotamobagu, di Hotel Patra Jasa, Sabtu (14/05).

Pelaksanaan Liga Kotamobagu itu, lanjut Benny, adalah bentuk komitmen PSSI untuk melaksanakan pembinaan dan mencari bibi-bibit pemain potensial dan berprestasi yang nantinya akan didorong bisa berlaga di level tingkat nasional.

“Kita pernah punya sejarah membanggakan soal sepakbola, yakni Persibom yang bisa berbicara di tingkat nasional. Bahkan berkat klub sepak bola tersebut, Bolaang Mongondow Raya menghasilkan pemain-pemain lokal yang bisa tampil di iven nasional. Saya yakin dengan kompetisi ini akan lahir pemain-pemain handal,” ujar Benny yang juga anggota DPD RI itu.

Lebih lanjut ia berharap, adanya dukungan seluruh pihak baik pemerintah, masyarakat, pemain, pemilik klub,  pecinta sepakbola, serta media di Kota Kotamobagu agar bisa bersama-sama mendorong olahraga sepak bola kearah yang lebih baik, “Saya berharap apa yang dilakukan oleh PSSI mendapat dukungan dari seluruh pihak guna lebih meningkatkan sepak bola di Kotamobagu,” harapnya.

Terkait teknis penyelenggaraan kompetisi, Sekertaris PSSI Kota Kotamobagu, Tony Ponongoa, menjelaskan panitia telah memutuskan untuk kelompok umur 12, tahun kelahiran 2004, kelompok umur 15, tahun kelahiran 2001. Sedangkan untuk kelompok umur 17,  tahun kelahiran 1999, “Saya harapkan bagi setiap pemilik klub untuk dapat mempersiapkan pemain sesuai persyaratan yang ditentukan oleh panitia,” ujarnya.

Sementra itu, Aldi Bahansubu, salah satu pemilik klub Kelurahan Motoboi Besar menyambut baik diselenggarakannya kegiatan tersebut. Ia mengaku, Tim PSMB Motoboi Besar siap ikut berkompetisi, “Tim PSMB saat ini siap mengikuti Liga Kotamobagu. Apalagi kegiatan yang akan di laksanakan ini hanya mengunakan para pemain lokal atau hanya khusus pemain yang ada di desa-kelurahan,” akunya.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here