PT BDL Lagi-lagi Ingkar Janji

0
638
PT BDL Lagi-lagi Ingkar Janji Bolmong
Pertemuan KUD Lancar Rezeki dengan pemerintah Kecamatan Lolayan

ZONA BOLMONG – Direktur PT. Bulawan Daya Lestari (BDL), Yantje Andasia, mangkir dari janjinya menemui masyarakat desa Abak yang tergabung dalam Koperasi Unit Desa (KUD) Lancar Rezeki untuk menyelesaikan permasalahan perjanjian kontrak.

Ketua KUD Lancar Rezeki, Maksin Makalungsenge meminta pemerintah kecamatan agar berkoordinasi dengan Bupati dan Dinas Pertambangan untuk mendukung KUD.

“Perusahaan sepertinya tidak menganggap kami, buktinya tidak memenuhi kesepakatan yang ditandatangani tahun 2006. Yantje yang meminta diadakan pertemuan hari ini malah tidak datang juga. 9 tahun kami dirugikan,” ujar Maksin gusar

Sementara itu, menurut Camat Lolayan, Hasran Tongkukut, Direktur Perusahaan Tambang yang mengelola milik KUD Lancar Rezeki di puncak Monsi, tak bisa hadir karena masih ada urusan yang belum diselesaikan di Jakarta.

“Saya kemarin dihubungi Ibu Vivi (Sekretaris Perusahaan), meminta agar waktu pertemuan dipindahkan tanggal 23 Februari, dengan alasan Pak Yantje masih berada di Jakarta,” tutur Hasran.

Pertemuan yang juga dihadiri Komandan Komando Rayon Militer (Danramil), Edy Sakly, anggota KUD dan Pemerintah setempat sepakat untuk memberi kesempatan terakhir kepada perusahaan tanggal 23 Februari sebelum mengambil tindakan selanjutnya.

Peliput: Iswahyudi Masloman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here