Pukul Warga Lantaran Ayam, Meldi Divonis Penjara Dua tahun

0
525
Pukul Warga Lantaran Ayam, Meldi Divonis Penjara Dua tahun Hukum
Suasana sidang putusan terdakwa Meldi (foto – Zulkifli Linggotu

ZONA HUKRIM – Pengadilan Negeri (PN) Kotamobagu menggelar sidang kasus penganiayaan dengan terdakwa Meldi Gaungi (27), Warga Desa Dumoga Kecamatan Dumoga, Kabupaten Bolmong, Selasa (09/12).

Terdakwa Meldi disidangkan dengan agenda putusan yang diketuai Majelis hakim Nur Dewi Sundari SH. Dalam putusannya, hakim menyatakan Meldi terbukti bersalah melakukan tindak pidana sebagaimana diatur dalam pasal 351 ayat 1 KUHPidana. Dengannya, terdakwa divonis pidana penjara selama 2 tahun.

Vonis hakim tersebut lebih tinggi dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang sebelumnya menuntut 1,6 tahun penjara terhadap terdakwa. “Putusan 2 tahun ini, diterima terdakwa maupun jaksa, dengannya Putusan itu sudah berkekuatan hukum tetap. Terdakwa juga sebelumnya pernah dijatuhi pidana penjara dengan kasus berbeda,” terang Hakim saat diwawancara usai persidangan.

Sekadar diketahui, kasus penganiayaan ini terjadi Selasa (5/08) lalu. Saat itu, Diane lumintang selaku korban bertemu terdakwa dalam perjalanan pulang kerumah. Korban pun diminta mengakui bahwa dirinya yang menuduh terdakwa mencuri ayam. Merasa tak puas dengan jawaban korban, terdakwa langsung memukuli korban hingga direlai warga setempat. Aksi terdakwa ini mengakibatkan korban alami luka lebam di bibir, mata dan telinganya.(zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here