Pulau Molosing Tawarkan Wisata Bersama Penyu

0
367

Pulau Molosing Tawarkan Wisata Bersama Penyu Bolmong

ZONA BOLMONG – Pulau Molosing yang berada di Desa Motabang, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), adalah salah satu tempat tujuan favorit untuk mengisi liburan. Selain menyediakan keindahan pasir putih, wisatawan juga dapat langsung melihat penyu bertelur dan berkeliaran di pulau itu.

Sorang nelayan saat diwawancarai mengatakan, penyu yang ada di pulau tersebut biasanya datang di saat bulan purnama dan saat badai. “Biasanya datang untuk bertelur dan mereka sangat banyak. Bukan hanya bulan purnama, jika lautan sedang berombak besar dan badai beserta petir terlihat penyu penyu ini juga akan mendatangi pulau secara bergerombol,” ujar Jilal Paputungan, warga setempat.

Pulau Molosing Tawarkan Wisata Bersama Penyu Bolmong  Sebelum wisatawan ke pulau yang indah itu, akan terlebih dahulu melewati atau tiba di Pantai Bungin. Pantai Bungin memiliki hamparan pasir putih memanjang kurang lebih 200 meter, dengan bentengan alam dan panorama yang indah. Keberadaan Pantai Bungintentunya menjadikan perjalanan ke Pulau Molosing menjadi sebuah destinasi wisata bahari yang wajib dinikmati di Bolmong.

Dari pantai Bungin dan menuju ke Pulau Molosing hanya perlu waktu 15 menit menggunakan perahu nelayan bermotor tempel dengan terif R10.000 sekali jalan. Tak hanya itu, pengunjung juga berkesempatan memancing di tengah lautan dengan menyewa perahu. Tarif perahunya Rp200.000 untuk waktu enam jam.

Di Pulau Molosing Tidak hanya keindahan pesona bentangan alam yang bisa dinikmat, tapi di situ juga tempat persinggahan para nelayan dan pengunjung juga bisa langsung membeli hasil tangkapan nelayan dengan harga yang relatif murah. Mata wisatawan juga akan termanjakan dengan sunset yang luar biasa indahnya. Gradasi warna hangat di langit yang membias di permukaan laut sungguh indah dengan selingan keriangan anak-anak nelayan yang mandi di pantai.(gung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here