Pulau Nanas, Seiris Surga di Timur Totabuan

Pulau Nanas, Seiris Surga di Timur Totabuan Wisata
Pulau Nanas, Boltim (Foto: Iswahyudi Masloman)

ZONA WISATA – Paduan pasir putih, gugusan terumbu karang, hutan bakau dan perairan yang jernih membuat pulau Nanas, sebuah pulau yang terletak di Kecamatan Kotabunan, Bolaang Mongondow Timur, layak menyandang julukan seiris surga di timur Totabuan.

Wisatawan bisa mencapai pulau ini dengan menyewa perahu motor yang disewakan para nelayan hampir di sepanjang pesisir pantai Kecamatan Tutuyan dan Kotabunan. Harga yang ditawarkan tergolong ringan di kantong, cukup dengan 250 ribu ripiah untuk satu perahu motor yang berkapasitas 12 orang.

Perjalanannya pun tak membutuhkan waktu yang lama, hanya sekitar 15-30 menit, tergantung titik keberangkatan. Sepantasnya pulau ini menjadi tujuan wisata unggulan, sayangnya belakangan pamor pulau Nanas mulai meredup.

“Skarang kwa’ so ada pante Lakban deng Tanjung Woka yang so tabuka jadi tampa wisata, itu sto yang beking orang so jarang pigi ka pulau Nanas (Sekarang ada pantai Lakban dan Tanjung Woka yang sudah dibuka menjadi tempat wisata. Mungkin itu yang membuat warga jarang ke pulau Nanas saat ini),” tutur Roki Modeong, warga Tutuyan.

Anda tertarik merasakan pesona seiris surga di timur Totabuan?

Peliput: Iswahyudi Masloman

Leave a Response