Puluhan Wartawan Biro Bolmong Bentuk Asosiasi

0
628
Puluhan Wartawan Biro Bolmong Bentuk Asosiasi Bolmong

foto bersama wartawan biro bolmong

ZONA BOLMONG – Puluhan wartawan media cetak dan elektronik bertugas di Kabupaten Bolaang Mongondow, sepakat membentuk sebuah wadah berhimpun sebagai organisasi wartawan khusus daerah, yang turut difasilitasi Kepala Bagian Humas, Jemmy S Sako, Kamis (11/12) lalu.

Organisasi itu diberi nama Asosiasi Wartawan Biro Bolmong (AWBB), dengan susunan struktur kepengurusan yakni, terpilih sebagai Ketua Umum Ali Kobandaha (Wartawan Komentar), Sekretaris Hasdi (Pemred Totabuan.co) Bendahara Yuyun Datalamon (Wartawan Swara Kita). Ketiganya terpilih secara aklamasi. Selain itu dibentuk Dewan Pertimbangan yang terdiri dari sejumlah wartawan senior diantaranya, Amir Halatan (Wartawan Reportase) Erwin (Wartawan Kawanua Post) dan Audy Kerap (Wartawan Kotamobagu Post).

Kabag Humas Pemkab Bolmong, Jemmy S Sako berharap, organisasi wartawan Bolmong ini dapat memberikan masukan dan kontribusi dalam membangun daerah. “Mudah-mudahan melalui asosiasi ini, menjadi wadah semua wartawan biro Bolmong, bisa menjembatani dengan pemerintah daerah. Diharapkan wadah ini mampu melaksanakan tugas memberikan pencerahan, pendidikan, kepada masyarakat menyangkut peran serta para jurnalis,” kata Jemmy.

Ketua Umum terpilih, Ali Kobandaha mengatakan, menyatukan semua jurnalis di Bolmong agar satu persepsi dalam memberikan kontribusi pada daerah merupakan hal yang sudah lama mereka rencanakan.

“Ini sudah dua tahun terakhir kita rencanakan, alhamdulillah sudah terbentuk dan tinggal penyusunan struktur sekaligus membahas Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) organisasi. Kedepan wartawan di Bolmong akan menjadi sparing partner bagi pemerintah daerah,” jelas Ali, diiyakan Hasdi Fattah dan Yuyun Datalamon.

Peliput: Wiradi Gilalom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here