Pupuk Langka, Pemkab Bolmong Bakal Polisikan Oknum Penimbun

0
475
Pupuk Langka, Pemkab Bolmong Bakal Polisikan Oknum Penimbun Bolmong
Wakil Bupati Bolmong, Yanny Ronny Tuukuk

ZONA BOLMONG – Sejumlah petani di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mengeluhkan sulitnya mendapatkan pupuk. Salah satunya datang dari Madin Inug, petani asal Dumoga. Kata dia, sejak tiga hari terakhir, para petani khususnya yang berada di Dumoga Raya mengeluhkan kelangkaan pupuk.

Menurut Madin, kondisi tersebut sudah sangat meresahkan, karena saat ini adalah musim bercocok tanam yang baik dibarengi dengan musim penghujan yang masih dibilang normal. “Kebutuhan pupuk sangat mendesak. Sejumlah toko yang kami datang mengaku stok pupuk kosong. Kami berharap pemerintah melakukan penelusuran kenapa pupuk bisa langka,” kata Madin, Kamis (8/1).

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Bolmong Yanny R Tuuk, mengatakan akan menindaklanjuti keluhan petani tersebut. Dirinya berjanji, akan meminta Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertanak) Bolmong membantu melayani kebutuhan petani terkait langkanya pupuk.

Lanjut Tuuk, pihaknya juga akan melakukan penelusuran terkait permasalahan susahnya mendapatkan pupuk. “Jika ditemukan ada permainan oknum dengan cara menimbun pupuk, kami akan meminta polisi menindaknya,” tegas Yanny.

Peliput: Wiradi Gilalom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here