Pusat Pengembangan SDM Kemendagri Uji Kemampuan Peserta Seleksi JPT

0
37
Pusat Pengembangan SDM Kemendagri Uji Kemampuan Peserta Seleksi JPT Headline Kotamobagu
Wakil Wali Kota, Nayodo Koerniawan, saat membuka kegiatan assessment seleksi terbuka JPT Pratama di lingkungan Pemkot Kotamobagu.

ZONA KOTAMOBAGU – Peserta seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) mengikuti assessment yang dilaksanakan Panitia Seleksi (Pansel), Kamis (3/10), di Kantor Bappelitbangda. Dalam pelaksanaannya, Pansel menghadirkan tim assessor dari Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) Region Makassar.

Assessment itu dilaksanakan selama dua hari, mulai Kamis (3/10) hingga Jumat (4/10). Tahapan tersebut merupakan salah satu penentu nasib peserta seleksi dalam mendapatkan jabatan sesuai yang dilamar.

“Tunjukan kemampuan kalian, dan buktikan bahwa SDM (Sumber Daya Manusia) ASN di Kota Kotamobagu mampu dan sederajat dengan daerah maju lainnya,” kata Wakil Wali Kota, Nayodo Koerniawan, saat membuka kegiatan itu.

Salah satu tim assessor, Aldin, menjelaskan setiap ASN atau pejabat eselon II harus memiliki standar kompetensi managerial, kompetensi teknis, kompetensi sosial kultural dan kompetensi pemerintahan. Selanjutnya, hasil assessment itu katanya akan dibawa ke Makassar. “Nantinya akan dikeluarkan tiga hasil, yaitu kompeten posisi jabatan, kompeten menduduki jabatan dengan catatan, dan tidak kompeten menduduki posisi jabatan,” jelasnya. (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here