Puskesmas Gogagoman Dinilai Kementrian PPPA

0
152
Puskesmas Gogagoman Dinilai Kementrian PPPA Kotamobagu
Tim penilai Pelayanan Ramah Anak di Puskesmas saat tiba di Puskesmas Gogagoman.

ZONA KOTAMOBAGU – Tim penilai Puskesmas Ramah Anak menilai kelayakan Puskesmas Gogagoman mendapatkan penghargaan Pelayanan Ramah Anak di Puskesmas (PRAP) tahun 2019, Kamis (4/7). Rombongan tim penilai yang berasal dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) itu disambut Asisten I, Teddy Makalalag, sejumlah pimpinan SKPD dan jajaran Dinas Kesehatan.

“Puskesmas Gogagoman ini mewakili Sulawesi Utara pada penilaian Puskesmas ramah anak. Se-Indonesia hanya 20 Puskesmas yang dinilai. Salah satunya ada Puskesmas Gogagoman,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA), Sitti Rafiqah Bora.

Ia mengungkapkan, kedatangan tim penilai itu adalah untuk meninjau kelayakan sekaligus melihat kondisi Puskesmas serta fasilitas ramah anak yang ada di Puskesmas tersebut. “Banyak indikator penilaiannya, termasuk soal pelayanan dan ketersediaan fasilitas ramah anak,” ungkapnya.

Ia berharap, Puskesmas Gogagoman bisa mendapatkan penghargaan Pelayanan Ramah Anak di Puskesmas. “Mudah-mudahan setelah penilaian ini, Puskesmas Gogagoman bisa mendapat nilai yang baik dan insya allah mendapatkan penghargaan Puskesmas Ramah Anak,” harapnya. (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here