Putus Rantai Penyebaran Covid-19 dengan Social dan Physical Distancing

0
42

Putus Rantai Penyebaran Covid-19 dengan Social dan Physical Distancing Bolmut Headline  ZONA BOLMUT – Penerapan social dan physical distancing diyakini bisa memutus rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Hal ini diutarakan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), dr Jusnan C Mokoginta MARS.

Menurutnya, klaim social dan physical distancing dinilai masih ampuh dalam memutus rantai Coronavirus Disease 2019. “Kalau PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) regulasinya harus melalui kajian lebih ke atas mesti menyurat ke kementrian. Akan ada dampak lebih besar jika PSBB diterapkan di Bolmut,” katanya.

Meski sudah ada dua kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bolmut, namun PSBB belum bisa diterapkan di Kabupaten Bolmut. Seperti yang dikatakan Jubir Tim Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid 19 saat konferensi pers di ruangan rapat Dinkes, Minggu (10/5).

“Usulan untuk PSBB kita belum ada rencana. Namun, kami (Satgas) tidak mengabaikan hal tersebut apalagi pasien kita sudah naik menjadi 2 positif,” katanya. (Rendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here