Rabu, 379 CPNS Ikut SKB

0
250
Rabu, 379 CPNS Ikut SKB Kotamobagu
Sahaya Mokoginta

ZONA KOTAMOBAGU – Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPSND) mengumumkan jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Dalam pengumuman nomor 35/813/TIMSEL-CPNSD/XII/2018 tentang jadwal pelakanaan SKB Tahun 2018, jadwal pelaksanaan SKB akan dilaksanakan Rabu (12/12) di Sutan Raja and Convention Center, Watutumou II kalawat, Kabupaten Minahasa Utara.

Dalam pengumuman itu juga, tertuang 379 nama peserta disertai sesi dan waktu pelaksanaannya. Sesi I terdiri dari 83 peserta dengan waktu pelaksanaannya mulai pukul 07.00 Wita. Sedangkan sesi II sebanyak 296 peserta yang pelaksanaan ujiannya mulai pukul 08.00 Wita. “Semua peserta SKB wajib mengenakan pakaian hitam-putih,” kata Sekretaris Pansel, Sahaya Mokoginta.

Ia mengungkapkan, semua peserta wajib memperhatikan tata tertib pelaksanaan SKB, seperti datang paling lambat 60 menit sebelum ujian dimulai, melakukan registrasi atau mengisi daftar hadir sebelum pelaksanaan SKB dimulai, membawa KTP asli dan Kartu Keluarga (KK) asli. “Bagi peserta yang terlambat atau tidak hadir dengan alasan apapun, maka langsung dinyatakan gugur. Untuk itu diharapkan semua peserta untuk memperhatikan semua ketentuan-ketentuan itu,” ungkapnya.

Ketua Timsel CPNSD, Adnan Massinae,  mengimbau semua peserta untuk lrbih giat belajar. “Tidak ada jaminan kelulusan. Kelulusan adalah prestasi dari peserta itu sendiri. Kuncinya hanya belajar, berdoa dan berusaha. Jika ada yang menjanjikan kelulusan dengan motif apapun, jangan langsung percaya karena itu adalah penipuan,” imbau Adnan.

Salah satu peserta SKB, Refli Mamonto, mengaku dirinya sudah sangat siap mengikuti tahapan seleksi tersebut. “Soal kesiapan, sudah pasti sangat siap. Harapan saya, semoga mendapat hasil terbaik sesuai yang diharapkan,” sebut pelamar pada jabatan guru kelas ahli pertama itu. (ads/trz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here