Raih Opini WTP, Eyang Apresiasi Kinerja Sekda CS

0
393
Raih Opini WTP, Eyang Apresiasi Kinerja Sekda CS Boltim
Bupati Boltim Sehan Landjar saat menerima LHP TA 2013 dari BPK RI

ZONA BOLTIM – Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2013 Bolaang Mongondow Timur (Boltim), dengan predikat Wajar Tanpa Pengeculian (WTP).

Kepala BPK RI perwakilan Sulut Andi K Lologauw SE Msi mengatakan, penyerahan LHP atas LKPD adalah amanah Undang-Undang 17/2003 dan UU 15/2004 tentang pertanggung jawaban pemerintah daerah dalam pengelolahan keuangan daerah.

“Pemeriksaan ini dengan tujuan memberikan penilaian terhadap pemerintah daerah dalam pengelolahan keuangan. Penilaiannya yaitu Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),Wajar Dengan Pengecualian (WDP), Tidak Wajar dan Tidak memberikan pendapat,” jelas Lolagauw, Senin (23/6) kemarin.

Bupati Boltim Sehan Salim Landjar SH, memberikan apresiasi terhadap kinerja Sekretaris Daerah (Sekda) Ir Muhammad Assagaf dan jajarannya yang telah berupaya sehingga kabupaten Boltim boleh mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Terima kasih atas upaya semua pihak yang sudah berupaya meningkatkan kinerjanya sehingga boltim boleh mendapatkan penilaian yang sangat baik dari BPK RI.” ungkap Sehan saat dikonfirmasi usai menerima LHP atas LKPD 2013.

Menurut eyang sapaan akrabnya, predikat WTP juga diraih tak lepas dari upaya BPK RI yang terus menerus memberikan arahan terhadap pemerintah daerah Boltim. “Terima kasih juga DPPKAD dan Inspektorat yang telah berupaya dalam pengawasan pengelolahan keuangan daerah.” kata Sehan sembari meyakinkan, untuk tahun 2014 dirinya menargetkan pemerintah daerah dapat meraih WTP murni tampa temuan, dengan melakukan pembenahan disemua sektor.

Peliput: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here