Raih WTP, Bupati Boltim Terima Penghargaan BPK – RI

0
426
Raih WTP, Bupati Boltim Terima Penghargaan BPK - RI Advertorial Boltim
Bupati Boltim saat menerima penghargaan dari Auditor Utama Wilayah IV, Sjafrudin Mosii

ZONA BOLTIM – Kepiawaian seorang Bupati Boltim Sehan Salim Landjar,SH patut diacungi jempol terutama dalam pengelolaan keuangan di daerah yang terhitung baru seumur jagung. Setelah sukses meraih WTP dua kali berturut-turut, BPK-RI melalui Auditor Utama Syafrudin Mosii,SE.MM kembali memberikan pengarhargaan yang kedua kalinya kepada Bupati Sehan S. Landjar,SH atas hasil pemeriksaan LKPD tahun anggaran 2014 bertempat di Aula Gedung BPK-RI Sulut, Jumat (05/06) di Manado.

Selain Bupati, pengargaan ini pula tidak lepas dari peran Sekretaris Daerah (Sekda) Ir. H. Muhamad Assagaf serta seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), terhadap pengelolaan keuangan ini.

Raih WTP, Bupati Boltim Terima Penghargaan BPK - RI Advertorial Boltim
upati foto bersama Wakil Ketua II DPRD Boltim Antonius Afendy Muaya

Bupati Boltim Sehan Landjar dalam sambutannya sekaligus mewakili kepala daerah lainnya mengatakan, bahwa hasil yang telah dicapai ini merupakan hadiah yang sangat terindah untuk masyarakat Boltim dan masyarakat di daerah yang menerima penghargaan ini. Diakuinya prestasi WTP juga berkat upaya kerja keras Sekkab, DPPKAD, Inspektorat, dan seluruh SKPD lainnya.

“Saya sangat berterima kasih kepada Sekda sebagai panglima birokrat, karena sudah bekerja semaksimal mungkin sehingga mendapat hasil yang memuaskan,” ungkapnya.

Ketua Auditor Utama Keuangan wilayah VI bagian timur BPK RI, Sarifudin Mosii, SE. MM dalam sambutannya mengatakan kewajiban BPK-RI adalah untuk menentukan opini yang secara profesional untuk diberikan kepada pemerintah daerah yaitu ada 4 opini yang diberikan seperti WTP, WDP, TW dan Disclaimer.

Raih WTP, Bupati Boltim Terima Penghargaan BPK - RI Advertorial Boltim
Bupati Sehan Landjar saat memberikan sambutan

“BPK memberikan opini kepada seluruh pemerintah Kabupaten/Kota dan perlu disampaikan bahwa kedelapan penerima opini WTP tahun 2014 ini, menunjukan peningkatan yang signifikan. Pengelolaan keuangan daerah berarti sudah ada perubahan dan perbaikan serta peningkatan akan kwalitas pemerintahan didaerah masing-masing,” jelasnya.

Penyerahaan penghargaan tersebut disaksikan Wakil Ketua II DPRD Boltim Antonius Afendy Muaya, Sekkab Boltim Ir. H. Muhamad Assagaf, Kepala DPPKAD Oscar Manoppo,SE,MM, Kepala Inspektorat Dra. Meyke Mamahit, MAP dan seluruh jajaran di lingkup Pemkab Boltim, serta beberapa Kepala Daerah seperti Walikota Tomohon, Walikota Bitung, Walikota Kotamobagu, Bupati Sitaro, Bupati Kep. Sementara Sangihe dan Wakil Bupati Bolsel yang turut hadir juga menerima penghargaan tersebut di dampingi Pimpinan DPRD di masing-masing daerah.

Reporter: Rahman Igirisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here