Raker Bersama Guru Tiga Kecamatan, Bupati Tekankan Profesionalitas, Loyalitas dan Disiplin

0
122
Raker Bersama Guru Tiga Kecamatan, Bupati Tekankan Profesionalitas, Loyalitas dan Disiplin Boltim Headline
Bupati Sam Sachrul Mamonto memberikan sambutan pada rapat kerja bersama guru Kecamatan Modayag, Modayag Barat dan Mooat.

ZONA BOLTIM – Bupati Sam Sachrul Mamonto kembali menekankan kepada para Oemar Bakri untuk lebih meningkatkan profesionalitas dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya.

Hal ini ditegaskan Bupati pada seluruh Guru TK, SD dan SMP Se Kecamatan Modayag, Modayag Barat dan Mooat yang hadir pada rapat kerja (Raker) yang dipusatkan di SMP Negeri 1 Modayag, Selasa (6/4).

“Kembali saya tekankan loyalitas, profesional dan disiplin. Jalankan dengan baik serta penuh tanggung jawab tugas pokok dan fungsinya, sebagai tenaga pendidik,” kata Bupati.

Untuk menunjang peningkatan mutu pendidikan, Pemkab juga akan melakukan pemerataan guru di seluruh sekolah yang ada di wilayah Boltim. “Kita akan maksimalkan jumlah guru dengan siswa yang ada di sekolah-sekolah. Untuk pemerataan akan kita data lagi. Hal ini dilakukan karena kebutuhan, bukannya suka atau tidak suka,” ujarnya.

Bupati juga meminta kesiapan para guru menghadapi wacana pemerintah tentang pembukaan kembali kegiatan belajar mengajar (KBM) siswa di sekolah secara tatap muka. “Guru wajib vaksin menjelang pelaksanaan KBM tatap muka full pada bulan juni mendatang. Untuk hal ini pemda telah mengalokasikan anggaran untuk Dinas Pendidikan guna penanggulangan Covid-19 salah satunya untuk vaksinasi,” terangnya.

“Pun halnya pada saat kegiatan belajar jarak antara satu murid dengan murid lainnya dalam kelas harus diatur sedemikian rupa untuk mencegah terjadinya penularan,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati kembali mengingatkan para guru agar tidak larut dengan media sosial. Apalagi dengan konten yang tidak bermanfaat.

“Tidak baik tenaga pendidik aktif di medsos, apalagi mempertontonkan hal yang tidak baik di khalayak ramai. Boleh, asal konten-konten yang disuguhkan bermanfaat sekaligus mendidik,” tandasnya. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here