Rampungkan MRBM, Pemkot Siapkan Anggaran 6,6 miliar

0
272
Rampungkan MRBM, Pemkot Siapkan Anggaran 6,6 miliar Kotamobagu
Adin Mantali

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) menyiapkan anggaran sekira Rp6,6 miliar dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun ini untuk lanjutan penyelesaian Masjid Raya Baitul Makmur (MRBM).

Menurut Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial (Kesos), Adin Mantali, anggaran yang disiapkan tahun ini difokuskan pada pengerjaan fisik seperti basement, taman dan finishing untuk koridor depan dan bawah. “Kemarin kita sudah rapat persiapan lanjutan pekerjaan itu. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sudah action,” katanya.

Ia mengungkapkan, ada beberapa sisi bangunan yang direncanakan akan dibongkar. Bangunan itu terdiri di bagian pintu utama. Namun demikian, ia mengaku pihaknya masih akan berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya. “Usulannya begitu dengan pertimbangan estetika. Agar ada pandangan dari jalan raya bisa langsung masih ke dalam masjid. Tapi kita koordinasi dulu dengan bagian aset karena konstruksi masih dalam pengerjaan. Sementara dikaji, dan dalam waktu ini sudah ada hasilnya,” ungkapnya.

Dijelaskannya, lanjutan pengerjaan masjid termegah di Sulawesi Utara itu masih menunggu proses lelang. “Tinggal tunggu hasil perencanaan, setelah itu masuk proses lelang untuk fisik. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini. Pengerjaannya diperkirakan sampai 100 hari. Jika semua berjaan sesuai yang kita rencanakan baik itu lelang maupun pengerjaan fisik, maka tahun ini masjid sudah bisa rampung 100 persen,” jelasnya. (ads/trz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here