Rasakan Sensasi Sambal Ijo I-BOSS Cafe

0
101
Rasakan Sensasi Sambal Ijo I-BOSS Cafe Ekonomi Kotamobagu
Ayam bakar sambal ijo I-BOSS Cafe.

ZONA KOTAMOBAGU – Sejumlah tempat kuliner di Kota Kotamobagu tetap eksis dengan berbagai menu khasnya, meski di tengah Pandemi Covid-19. Salah satunya, tempat kuliner yang diberi nama I-BOSS Cafe, yang beralamat di Kelurahan Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan, tepat di simpang tiga arah SMK Negeri 1 Kotamobagu.

Sebagai pendatang baru di dunia kuliner Kotamobagu, selain menu andalan sup tulang, I-BOSS Cafe juga menawarkan menu ayam bakar dan ayam goreng dengan sensasi sambal ijo (hijau) kepada para penikmat kuliner.

Pemilik I-BOSS Cafe, Jaka Prasojo, mengatakan banyak warga yang sudah menikmati sensasi sambal ijo khas I-BOSS. “Di Data base yang kami miliki, sudah 500 lebih pelanggan menikmati menu sambal ijo kami, bahkan ada konsumen dari wilayah Dumoga dan Mopuya yang datang ke Kotamobagu, pasti mampir ke I-BOSS Cafe,” katanya.

Bahkan menurutnya, menu sambal ijo berupa ayam bakar-goreng, mujair bakar-goreng miliknya merupakan yang pertama kali memasarkan kuliner sambal ijo di pasar online. “Sambal ijo itu terbuat dari bahan serba hijau, baik cabai atau tomat. Dan mempunyai cita rasa tersendiri dibandingkan cabai biasa atau merah,” Jelasnya.

Ia juga menuturkan, dipilihnya Sambal Ijo dalam menu khas kulinernya, bahwa dirinya pernah pergi ke daerah Semarang dan mampir di kawasan kuliner yakni di rumah makan dengan nama Lombok ijo. Dari situ dirinya langsung terfikir membuat menu sambal ijo untuk dijajakan di Kotamobagu. “Saya langsung diskusi dengan bagian dapur (rumah makan lombok ijo) terkait bagaimana cara untuk membuat sambal ijo. Dan saya mengundang teman-teman dan kerabat untuk melakukan test food, hasilnya ternyata enak. Langsung kami menjualnya dan mencatumkan dalam menu unggulan,” tutur Joko.

Joko menambahkan, omset ayam dan mujair sambal ijo miliknya, saat ini mengalami Kenaikan. “Alhamdulillah per hari bisa 4 sampai 5 ekor terjual. Sedangkan mujair 2 sampai 3 kilo perhari. Penjualan Ayam Bakar Sambal ijo jiga bersaing dengan penjualan sup tulang. Kadang sup tulang lebih banyak dan terkadang sambal ijo lebih banyak pembeli,” tambahnya.

Selain menu unggulan diatas, I-BOSS Cafe juga menjual kuliner lainnya seperti, Soto ceker, Bakso Tenes, Bakso Biasa, Nasi Goreng, Batagor, Nasi Campuran oci Belah rica, Oci Belah Rica dan Soto Ayam. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here