Ratusan Ayam Mati, Flu Burung Menyebar di Boltim

0
422
Ratusan Ayam Mati, Flu Burung Menyebar di Boltim Boltim
penyemprotan disinfektan mencegah meluasnya flu burung

ZONA BOLTIM – Kepala Badan Penyuluhan Pertanian Perikanan Peternakan dan Kehutanan (BP4K) Kabupaten Bolaang Mogondow Timur (Boltim), Mohammad Yahya SP mengatakan, di wilayah Boltim selama 10 hari terakhir sudah ada sekitar 388 ekor ayam yang mati, diduga akibat virus flu burung.

Guna menangani penyebaran virus tersebut, pihaknya lakukan penyemprotan disinfektan di Desa Pinobatuan, Kecamatan Modayag Barat, Selasa (24/6) pagi tadi.

Pantauan zonabmr.com, kegiatan penyemprotan disinfektan ini berlangsung sekitar pukul 10.00 Wita hingga pukul 14.00 Wita. Tampak di lokasi pelaksanaan, Kabid Peternakan Dr.Moh Insani, penyulu BP4K Modayag Barat Arther Supit, Sekcam Modayag Barat dan Sangadi Desa Pinobatuaan.

“Kami hari ini melakukan penyemprotan sebagai upaya untuk mencegah meluasnya virus flu burung di daerah ini,” kata Yahya.

Lebih lanjut Yahya mengungkapkan, pada Kamis (26/6) pekan ini pihaknya berencana akan melakukan sosialisasi di setiap desa yang ada di Boltim. “Rencananya akan diselengarakan di BPU kec Modayag Barat, oleh Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi (Sulut) dan Kabupaten (Boltim), sosialisasi ini ditujukan kepada para Sangadi, tokoh masyarakat dan khususnya para peternak,” tukasnya

Peliput: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here