Ratusan Pemuda Lintas Gereja Amankan Lokasi Sholat ID

0
231
Ratusan Pemuda Lintas Gereja Amankan Lokasi Sholat ID Kotamobagu
Para pemuda lintas gereja membersihkan sampah yang ditinggalkan jamaah di lokasi sholat ID.

ZONA KOTAMOBAGU – Penjabat Sementara (Pjs) Walikota, Muhammad Mokoginta, bersama jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) dan ribuan masyarakat melaksanakan sholat Idul Fitri di Masjid Raya Baitul Makmur (MRBM), Jumat (15/6). Dari pantauan, pelaksanaan sholat berjalan aman dan lancar. Ribuan jamaah terlihat khusyu mengikuti semua rangkaian ibadah mulai dari sholat hingga selesai khotib berkhotbah.

Sementara di luar area MRBM, ada lebih dari 100 pemuda lintas gereja yang berjaga-jaga sebelum hingga selesai pelaksanaan sholat, mengatur arus lalu lintas di sekitaran masjid hingga membersihkan sampah yang berserakan di sekitar lokasi. Tak hanya itu, dua hari sebelum hari H pelakasanaan sholat Idul Fitri, umat kristiani juga ikut ambil bagian dalam pembersihan lokasi pelaksanaan sholat. Semua itu dilakukan selain memberi rasa aman dan nyaman bagi umat muslim yang melaksanakan ibadah, juga untuk lebih memperkokoh toleransi antar umat beragama yang sudah lama terjalin di Kota Kotamobagu.

“Ini adalah inisiatif kita, dengan tujuan agar memberi rasa aman dan kenyamanan bagi saudara-saudara kita beragama muslim yang sedang melaksanakan ibadah,” kata salah satu tokoh pemuda kristen Kotamobagu, David Wullur.

Ia berharap, toleransi antar umat beragama di Kota Kotamobagu terus terjaga. Katanya, dengan bertoleransi dapat tercipta suasana aman dan damai di tengah masyarakat. “Kita harus bersatu menjaga keamanan dan kedamaian di daerah ini, apalagi Kota Kotamobagu masuk 10 besar kota paling toleran di Indonesia. Ini harus kita jaga bersama,” harapnya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here