Razia Miras, Rumoroy: Jangan Tunggu Instruksi Kemendag Baru Bergerak

0
533

Razia Miras, Rumoroy: Jangan Tunggu Instruksi Kemendag Baru Bergerak Kotamobagu
Ketua Komisi I DPRD Kotamobagu, Kadir Rumoroy

ZONA KOTAMOBAGU – Ketua Komisi I DPRD Kota Kotamobagu, Kadir Rumoroy menyambut positif Instruksi Kementerian Perdagangan (Kemendag) No.06/M-DAG/PER/1/2015 tentang Pengendalian dan Pengawasan Terhadap Pengadaan, Peredaran dan Penjualan Minuman Beralkohol, yang akan resmi diberlakukan tanggal 16 April 2015.

Menurut Rumoroy, selama ini para pedagang minuman keras (Miras) telah melanggar Peraturan Daerah (Perda) no. 2 tahun 2010, yang melarang penjualan minuman keras. “Jadi selama ini para pedagang melanggar aturan, apalagi tingkat kriminalitas dikalangan muda meningkat akibat mengkonsumsi minuman ini,” ujar Rumoroy, saat diwawancarai zonabmr.com di ruang kerjanya, Senin (09/2).

Rumoroy mengaku prihatin dengan kondisi tersebut. Dirinya pun meminta pihak berwenang dalam hal ini Polisi Pamong Praja (Pol-PP) dan aparat kepolisian agar segera melakukan razia.

“Selama ini ada kesan mereka dibiarkan bebas menjual miras. Jangan tunggu instruksi Kemendag diberlakukan dulu baru bergerak. Secepatnya minimal dalam kurun waktu 30 hari harusnya para pedagang sudah ditertibkan,” tegasnya

Peliput: Iswahyudi Masloman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here