Realisasi PAD Kotamobagu Capai 95,7 Persen

0
197
Realisasi PAD Kotamobagu Capai 95,7 Persen Headline Kotamobagu
Ilustrasi PAD

ZONA KOTAMOBAGU — Hingga akhir November 2020, realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Kotamobagu, telah mencapai angka 95,7 persen.

“Target PAD kita pada tahun ini sebesar Rp62 Miliar. Sekarang ini capaiannya sudah 95,7 persen,” kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD), Sugiarto Yunus, Jumat (4/12).

Menurutnya, tidak ada kendala yang terjadi. Hanya saja ada sektor yang menjadi objek PAD realisasinya masih rendah. “Untuk realisasi Pajak Bumi dan Bangunan itu masih rendah. Namun di sektor lain, terdapat beberapa yang memenuhi target, bahkan melebihi target. Nah, sisa waktu yang ada ini akan kita optimalkan untuk memenuhi target yang ditetapkan itu,” terangnya.

PAD Kota Kotamobagu di tahun ini seharusnya Rp82 Miliar. Akan tetapi dengan adanya pandemi Covid-19, target tersebut diturunkan menjadi Rp62 Miliar.

“Kita rasionalisasi PAD, turun karena Covid. Tapi untuk 2021 saya kembalikan ke target awal yakni Rp82 Miliar,” kata Wali Kota Ir Tatong Bara, usai melakukan evaluasi PBB di Kecamatan Kotamobagu Utara, Kamis (3/12) kemarin. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here