Realisasi Program Kegiatan SKPD Dievaluasi

0
208
Realisasi Program Kegiatan SKPD Dievaluasi Kotamobagu
Tahlis Gallang

ZONA KOTAMOBAGU – Realisasi program dan kegiatan yang dilaksanakan semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) selang tahun anggaran 2016 dievaluasi Wali Kota Kotamobagu Ir. Tatong Bara. Evaluasi itu dinilai penting dilakukan guna mengukur capaian kinerja selama satu tahun berjalan,

“Selain evaluasi realisasi program dan kegiatan, ibu (walikota) juga mengevaluasi kinerja pimpinan SKPD,” sebut Sekretaris Kota (Sekkot) Tahlis Galang.

Evaluasi tersebut dilakukan sebagai acuan dalam memetakan perencanaan dan penganggaran dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2017, “Sebelum memulai pembahasan perlu ada evaluasi capain kinerja dan realisasi kegiatan. Hasil evaluasi itu kemudian jadi acuan dalam penyusunan rencana anggaran nanti,” ujar Tahlis.

Salah satu kegiatan yang jadi sasaran evaluasi adalah pembangunan Masjid Raya Baitul Makmur. Instansi terkait diminta memaparkan realiasi kegiatan dan proyeksi hingga akhir tahun anggaran. “Ketika penyusunan APBD nanti, bisa diketahui berapa anggaran yang siapkan untuk lanjutan pekerjaannya,” terang Tahlis.(gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here